20 Februari 2011

Aktivitas Hacking dan Tool-toolnya

bagi anda yang ingin belajar menjadi seorang hacker atau pengoprek...!!!
saya akan memberi tahu tool-tool apa saja yang yg bisa di pakai (sabelumnya saya menyarankan anda memakai sistem operasi unix atau variannya, seperti linux, freeBSD dan sebangsanya. knpa??saya hanya menyarankan.!!)ok let's to beginning....
sebelumnya saya kategorikan dulu jenis aktivitas hacking yang ingin anda lakukan.
1.pass cracker
2.sniffer
3.Vuln scanners
4.web scanners
5.wireless
6.exploitation
7.packet crafters

diluar opsi yg saya tulis silahkan anda cari sendiri source nya...
1.pass cracker
#1 cain and abel
untuk tool ini berjalan di sistem nya windows.bagi hacker windows tool ini sudah tidak asing lagi. bagi saya tool ini belum mahir karena saya bukan pengguna windows. jadi bila ingin menguasai nya silahkan belajar di pengguna windows.oke

#2 John the Ripper
bisa berjalan di sistem operasi Linux, freeBSD(dan sebangsanya), apple Mac OS X, dan microsoft windows.tool ini sangat powerful,fleksibel dan tool multi-platform yang sangat cepat untuk mencrack password. menjalankan nya menggunakan terminal/command line interface. saya tidak tahu klo di windows.dan bagi anda programmer sumber kode dari tool ini terbuka. so bisa anda modif...cara menggunakan nya.saya akan jelaskan di artikel lain di entri yg sama.

#3 THC Hydra
saya kurang familiar dengan tool satu ini. belum pernah coba..hydra tool cracker jaringan yg sangat cepat mengontentifikasi yg mendukung berbagai layanan. bagi anda yang membutuhkan brute force dgn layanan remote authentication. hydra salah satu tool yg mungkin anda butuhkan. bisa berjalan di sistem operasi Linux, freeBSD(dan sebangsanya), apple Mac OS X, dan microsoft windows.

#4 Aircrack
yes ini adalah tool favorite saya di versi crackers.
sya mengulas pnggunaan tool ini di artikel khusus aircrack.
ini juga merupakan tool wireless..learn more in other my article...oke

#5 Airsnort
juga merupakan tool wireless

#6 RainbowCrack
tool cracker yang inovatif..saya tidak akan mengulas tool ini.
masih ada tool lain nya mkn sudah 6 tool sudah cukup yaw...kita bahas yang lain.

2.sniffer
#1 Wireshark
yes ini adalah tool favorite saya untuk versi sniffer...
lebih lanjut tentang wireshark ada di article saya yang lain di entri yang sama..jgn lpa cekidot yaw...

#2 Kismet
dan ini juga tool favorit saya....
ingin tau ttg kismet liat di artikel saya yg lainnya...oke lanjut

#3 Cain and abel
saya rasa anda tau ttg tool ini (kalau anda pengguna windows) dan saya rasa anda lebih mahir drpda saya dlm menggunakan tool ini. kgiatan yg pernah saya lakukan dgn menggunakan tool ini hanya mencuri passwrd FB tmn saya yg satu jaringan. just that.

#4 Ettercap
#5 Dsniff
#6 NetStumbler
untuk tool no 4, 5 dan 6 sya rasa fungsi nya sama yakni sebagai sniffer ulung. dan saya tidak akan menjelaskan lebih banyak. tidak usah menginstal smua tool dengan fungsi yg sama.HDD anda akan penuh..pilih satu dan pelajari.oke

3.Vuln-scanner
#1 Nessus
ini tool favorite kedua saya di versi vuln-scanner. setelah Nmap..
saya tidak memasukkan Nmap ke vuln-scanner karena nmap sangat special di hati saya.untuk penjelasan nessus sendiri trus trang saya salut juga dgn tool ini. bisa berjalan di sistem operasi Linux, freeBSD(dan sebangsanya), apple Mac OS X, dan microsoft windows. dan ada yg berlisensi. anda bisa mempelajari nya sendiri.hehe

#2 Sara
saya pernah melihat tool ini di windows jd mungkin dh bnyk yg tau.

#3 SAINT
syh sekali skrang saint dh jd tool komersial.padahal saya menyukainya.

#4 Retina
#5 ISS Internet Scanner
untuk tool no 4 dan 5 merupakan tool komersial alias berbayar. jika anda orang yg terlanjur kaya.mungkin dapat menggunakan tool itu. saya tidak akan membahas nya karena saya belum pernah menggunakannya sama sekali.sebagai referensi saja.oke


4.web scanner
#1 Nikto
i lup u nikto...haha..ini adalah aktivitas hacking yg paling sering saya lakukan bersama wireless hacking. dan nikto adalah tool favorite saya untuk web scanner. berjalan di command line interface. dan multi-platform jadi sangat familiar bgt. banyk keuntungan mempelajari tool yg familiar salah satunya informasi.yaw akan bnyk info yg akan kita dapat mengenai penggunaan tool.oke klo ingin mempelajari nikto akan saya ulas di artikel saya yg lain nya..cekidot.

#2 Paros Proxy
tool ini kren loh...salah satu tool web untuk mengecek kerentanan proxy. web admin biasanya menggunakan tool ini. saya pernah mengamati penggunaan tool ini oleh seorang admin web terkenal..tp sayang itu terjadi di windows. dan saya tidak pernah mencobanya.

#3 WebScrab
klo gk salah tool ini menganalisanya menggunakan protokol HTTP dan HTTPS. saya belum pernah coba cman pernah liat screen dpan nya..kren jga lmbang nya..cek aja.

#4 WebInspect
#5 Rational AppScan
tool 4 dan 5 berjalan di windows dan merupakan tool berbayar...so..pngen coba bli aja..jng di bajak.klo gk pngen m'bajak pke tool gratis aja.simple kn.!!!

5.Wireless
#1 Kismet
#2 NetStumbler
#3 Aircrack
#4 Airsnort
#5 KisMAC
dua dari lima tool diatas saya ulas di artikel yg lain...oke..(jd hemat ngetiknya)

5.Exploitation
#1 Metasploit Framework
#2 Core Impact
#3 Canvas
.:ini adalah 3 tool yang sangat hebat..menggunakanya memiliki kepuasaan tersendiri bagi saya. aktivitas ini lah yg menjadikan seorang hacker itu adalah seorang blackhat atau whitehat (hacker baik atau hacker jahat).aktivitas exploitasi ini bisa sangat merugikan dan bisa sangat membantu.dua sisi mata uang yang bisa tiba-tiba berubah.untuk aktivitas ini mungkin saya tidak akan jelaskan(saya tidak terjadi hal-hal yg tidak di inginkan).

6.Packet crafters
#1 Hping2
#2 Scapy
#3 Nemesis
#4 Yersinia
.: mungkin bagi saya aktivitas yg paling menyenangkan untuk versi packet crafters adalah mencuri paket dalam suatu jaringan, memanipulasinya dan mengijeksi nya atau merubahnya.aktivitas ini paling banyak dilakukan oleh orang-orang jaringan (tepatnya administrator jaringan local dan interlocal).

oke sampai di sini dulu...ada pertanyaan.???
mungkin lebih enaknya tutorial yg langsung praktek yaw...
bnr bgt...bljr smbil praktek itu akan cepat di serap dan akan cepat dianalisa..
pengalaman saya untuk aktivitas hacking mungkin tidak terlalu banyak, sering dan luar biasa..hanya biasa2 saja..karena semua aktivitas yg saya lakukan msh berkisar di dlm lab yg saya buat sendiri.jaringan yg saya bangun sendiri. tidak merusak jaringan orang lain. so aktivitas yg sya lakukan adalah 99% aman dari tindak kriminal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar